Kumpulan informasi bagus dan keren

Beberapa Persiapan Penting Kalau Ingin Menikah

Beberapa Persiapan Penting Kalau Ingin Menikah - Pernikahan butuh persiapan yang sangat matang karena tidak mudah menyatukan dua kepribadian yang berbeda. Sedianya menikah cukup sekali sehingga ketika seorang pria dan wanita sudah memutuskan untuk menikah harus benar benar siap lahir batin. Ada beberapa hal yang sangat penting yang harus di miliki oleh pria dan wanita yang ingin mengakhiri masa lajangnya.

Menjalani hidup bersama atau berumah tangga bukan hal mudah untuk di lakukan. Suatu saat ada saja hal hal yang bisa menjadi permasalahan antara suami istri seperti pertengkaran yang di sebabkan banyak hal. Apabila terjadi hal hal yang menyebabkan pertengkaran dan tidak terselesaikan bisa bisa kehidupan rumah tangga akan retak atau bahkan bisa menimbulkan perceraian. Pada saat kerikil tajan menerjang kehidupan suami istri, di sinilah di perlukan cara untuk mengembalikan keharmonisan dalam hidup berumah tangga.



Sebelum memutuskan untuk menikah, ada hal penting yang harus dimiliki agar kalau nanti muncul masalah selama berumah tangga bisa di selesaikan dengan baik, berikut ini hal penting yang harus di perhatikan :

1. Punya kontrol emosi
Persoalan yang kecil misalnya terjadi ke salah pahaman dapat menjadi pertengkaran yang bisa membuat hubungan rumah tangga hancur. Jangan mudah emosi dan segera selesaikan dengan kepala dingin dan tidak saling emosi. Bisa mengontrol emosi sangat penting bagi pria dan wanita yang ingin menikah.

2. Komunikasi
Ketika sedang bertengkar, adakalanya mengeluarkan kata kata dengan nada tinggi yang pedas dan tidak enak di dengar. Apabila di salah satu pihak juga mudah tersulut emosinya, ucapan2 dengan nada yang ketus akan menambah suasana makin memanas. Berkomunikasi yang baik tentu lebih bijak, sekalipun Anda sedang merasa tertekan. Di samping itu cobalah untuk menjadi pendengar yang baik. Apa jadinya kalau keduanya saling mengeluatkan kata kata dengan nada tinggi dan di balas juga dengan hal yang sama, wuih lebih ramai dari pasar yah :D Bisa berkomunikasi sekaligus bisa menjadi pendengar baik sangat dibutuhkan untuk membangun kehidupan rumah tangga.

3. Mengatasi konflik
Dua orang yang berbeda tentu cara berpikirnya juga beda, dan hal ini yang bisa jadi penyebab terjadinya konflik dalam rumah tangga. Apabila terjadi perbedaan pendapat, coba untuk selalu mendiskusikannya terlebih dahulu demi kepentingan bersama.