Kumpulan informasi bagus dan keren

Cara Menghemat Bahan Bakar Selama Perjalanan

Cara Menghemat Bahan Bakar Selama Perjalanan - Dengan kenaikan harga BBM pada waktu lalu, pemilik kendaraan tentunya berusaha menekan pengeluaran untuk kebutuhan bahan bakar kendaraan yang di milikinya. Mencari tahu bagaimana agar selama perjalanan bisa hemat bahan bakar.

Seperti kita ketahui bahwa Pemerintah sudah menaikan harga bahan bakar yang awalnya Rp 6.500,- naik menjadi Rp 8.500,-. dan kemudian dari angka 8.500 menjadi Rp.7.600 Sementara untuk bahan bakar solar  menjadi Rp. 7.500,-. Hal ini pastinya butuh strategi atau apalah namanya hehe agar kendaraan yang di miliki bisa irit selama di gunakan dalam perjalanan.

Khusus buat pemilik mobil, bagus keren akan buat postingan tentang bagaimana Cara Agar Mobil Hemat Bahan Bakar selama perjalanan, mobil yang Anda miliki bisa hemat bahan bakarnya.

irit bahan bakar

Berikut ini tips cara agar hemat bahan bakar selama berkendara :

1. Coba injak pedal gas dengan pelan.
Cara hemat bahan bakar pertama adalah dengan mengusahakan pada waktu mencapai kecepatan 0-20 km/ jam dalam kurun waktu 5 detik. Pada saat menginjak gas usahakan dengan perlahan dan tidak dengan menyentak gas yang terlalu dalam.

2. Cobalah kecepatanya di buat stabil selama perjalanan
Pada waktu mengendarai mobil, cobalah untuk selalu mengatur kecepatan mobil yang Anda kendarai secara stabil. Hindari dengan menyentakkan kecepatan mobil yang anda kendarai, sebab dapat memakan lebih banyak konsumsi bahan bakar mobil Anda.

3. Cobalah dengan melepas pedal gas agak lebih awal
Tujuannya adalah untuk mengurangi kecepatan sebelum mobil Anda berhenti (melakukan engine brake). Engine Brake adalah salah satu cara untuk menghemat bahan bakar.

4. Cobalah untuk mengurangi pemakaian AC di mobil
Cara irit BBM terakhir adalah dengan menggunakan pemakaian AC ketika memang di perlukan seperti pada waktu cuaca dalam keadaan panas saja.

Dengan mencoba beberapa cara di atas, mudah mudahan mobil yang Anda miliki bisa lebih hemat, irit bahan bakar berarti irit uang yah hehe..  :P