Kumpulan informasi bagus dan keren

Cara Memilih Kamera Digital Yang Bagus Berkualitas

Cara Memilih Kamera Digital Yang Bagus Berkualitas - Banyak kenangan indah terlewatkan begitu saja karena tidak adanya seseorang yang mengabadikannya melalui foto. Momen yang seharusnya bisa di ingat kembali melalui album album kenangan di mana momen indah itu terjadi. Di sinilah perlunya alat berupa kamera untuk merekam semua kenangan yang nantinya bisa di kenang.

Ada beberapa jenis kamera seperti kamera lama dengan menggunakan roll film atau kamera digital yang sekarang ini juga mulai menggeser keberadaan kamera lama. Menggunakan kamera digital ini tentunya juga lebih praktis jika di banding dengan kamera jadul. Agar Anda mendapatkan kamera digital yang bagus, berikut ini tips panduan dalam memilih kamera digital :

kamera digital


1. Kekuatan Baterai
Pilih kamera digital yang batu baterai nya mampu tahan lama. Tidak asik kan lagi seru serunya foto sana sini, apalagi untuk acara penting tiba tiba baterainya habis. Pastikan dalam memilih kamera digital beterainya tahan lama.

2. Lihat Megapixel -nya
Ingin mendapatkan hasil gambar yang bagus, ingin mencetak foto dalam ukuran besar sebaiknya menggunakan kamera digital yang ukuran megapixel besar. Pilih yang kamera yang berukuran minimal 5 megapixel.

3. Lihat Berapa Memory Card-nya
Kadang karena keasikan jepret sana sini, sudah banyak gambar yang di ambil sehingga menghabiskan memori. Oleh karena itu sebaiknya memilih kamera yang ukuran memorynya besar sehingga bisa menyimpan banyak foto. Sekarang ini juga ada kamera digital yang menyediakan memori tambahan selain memori internal bawaan dari kamera.

4. Ada Flash-nya
Penggunaan kamera tidak selalu di luar ruangan yang mungkin memang tidak membutuhkan flash kamera. Tapi untuk pengambilan gambar di dalam ruangan, penggunaan flash di rasa di butuhkan agar cahaya yang keluar dari flash membantu pencahayan yang ada dalam ruangan.

5. Ada Zoom-nya
Pastikan kamera digital yang di pilih tersedia fitur ini, meskipun hampir semua kamera ada fasilitas untuk membuat zoom, tapi pilihlah jenis zoom yang tepat yaitu jenis optical zoom. Optical zoom berfungsi untuk memperbesar obyek dengan hasil gambar tetap bagus. 

6. Coba Dulu Sebelum Membeli
Teliti sebelum membeli. Cobalah terlebih dahulu kamera digital yang akan di beli. Lihat hasil gambarnya seperti apa. Coba tiap fitur yang ada di kamera tersebut untuk memastikan fiturnya bisa bekerja secara sempurna.