Kumpulan informasi bagus dan keren

Berapa Usia Paling Ideal Untuk Menikah ?

Berapa Usia Paling Ideal Untuk Menikah ? - Adakah usia ideal bagi seseorang menuju jenjang pernikahan? Memang tidak ada jawaban pasti berapa umur paling ideal untuk menikah. Kalau di lihat pada jaman sekarang dengan jaman dulu juga sangat berbeda, pada jaman dulu kebanyakan pria dan wanita yang menikah masih sangat muda muda, banyak yang berusia di bawah 20 tahun sudah banyak yang menikah. Sedangkan jaman sekarang rata rata antara usia 25 tahun hingga 30 tahun baru menikah.

Apalagi kalau pernikahan ini di lihat dari kebiasaan orang perkotaan dan orang kampung. Bagi masyarakat perkotaan, pria atau wanita yang berusia 30 tahunan belum menikah sudah biasa, tapi untuk orang kampung akan lain lagi penilaiannya :P

usia ideal untuk menikah

Dengan demikian tidak ada jawaban pasti mengenai berapa usia paling ideal untuk menikah.  Karena setiap orang punya alasan sendiri mengapa belum memutuskan untuk menikah. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain yang menikah lebih dulu sepertinya juga akan membuat diri sendiri jadi tertekan.

Banyak yang mengatakan kalau usia 20 tahun-an adalah usia yang paling ideal untuk menikah. Namun, dari hasil suatu survei yang dilakukan oleh Cupid.com, ada sebanyak 22% responden mengemukakan kalau usia ideal untuk menikah adalah antara usia 26-29 tahun.

Pada umur antara 26 hingga 29 tahun dianggap sebagai usia paling tepat untuk berumah tangga, dan juga untuk membeli rumah. Karena pada usia tersebut pria ataupun wanita jaman sekarang biasanya memang sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan. Namnya juga survey yang tidak melibatkan semua orang yah :D